Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah, dalam rangka Milad HW ke-102 HW Jateng akan meluncurkan film & video musik lagu baru, InsyaAllah full movie akan ditayangkan pada saat Milad HW tanggal 20 Desember 2020 pukul 00.01 WIB di Channel HW Jateng https://www.youtube.com/c/HizbulWathanJawaTengah.
Pembuatan film dan musik video ini bekerjasama dengan Tim Media SMA Muhammadiyah 2 Magelang yang dipimpin oleh Ardan Pradana. Proses pembuatan video dilaksanakan di Pantai Jungwok, Gunungkidul, Yogyakarta.

Film ini berjudul Aku, Hizbul Wathan & Jungwok, menceritakan pertemuan para Anggota HW yang telah lama tidak berjumpa dalam kegiatan. Akhirnya mereka tim inti memutuskan untuk bersilaturahim sambil berpetualang sekaligus membuat karya lagu di suatu tempat.

Tempat yang dipilih adalah Pantai Jungwok, salah satu pantai di Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini adalah surga tersembunyi dibalik track rute yang terjal dan berat, namun memiliki panorama yang sangat indah. Pantai berbentuk agak cekung, ombak pantai yang memecah ketika menghantam karang dan pantai ini terdapat sebuah batu besar yang disebut watu topi sebagai icon Jungwok.

Nuansa dalam film pendek ini di alam terbuka sebagai ciri khas kegiatan Pandu Hizbul Wathan yang didalamnya terdapat pertunjukan pengembangan bakat, memberi gambaran bahwa kader – kader Pandu Hizbul Wathan mempunyai potensi yang lebih dan patut kita apresiasi. Walau dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, Kader Pandu Hizbul Wathan harus terus berlatih dan berkarya, semoga kedepan dari Hizbul Wathan benar-benar bisa menyajikan sebuah film yang berdurasi panjang yang bisa dinikmati sebagai bahan edukasi, motivasi dan aktualisasi sebagai seorang kader Hizbul Wathan, Kader Persyarikatan Muhammadiyah yang ber amar makruf nahi munkar.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here