Oleh : Ramanda Senen Budiarto (Kwarwil HW Jateng)

Pada saat seperti ini semua aktivitas manusia sangat terbatas ,hal ini karena adanya covid 19 yang sedang merebah dunia. Di dunia pendidikan hampir dikatakan lumpuh atau tidak efektif dalam kegiatan belajar mengajar. Karena tidak bisa bertatap muka langsung dengan anak didik tapi jarak jauh yaitu di rmahnya masing masing.

Demikian pula pula kegiatan di bidang ekonomi lumpuh total karena adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Dengan adanya covid 19 banyak orang yang takut ke pasar, takut ke rumah makan maupun ke tempat lain yang sejenis. Saat ini banyak para pedagang yang mengeluh karena dagangannya tidak laku. Bahkan tidak ada orang yang datang ke pasar karena takut tertular korona.

Di sisi lain ada suatu usaha di dekat rumah saya yang justru luar biasa larisnya. Usaha apakah itu? Yaitu usaha pedagang online. Memang saat ini kita harus pandai pandai mencari peluang di era pandemi covid 19 ini. Karena semua orang dibatasi untuk bepergian padahal kebutuhan harus terpenuhi , maka ini merupakan peluang bagi pebisnis yaitu yang cocok adalah usaha online.

Selain usaha online masih ada lagi peluang yang sangat cocok saat ini. Apakah anda tahu?
Semua orang pebisnis pasti tahu yaitu usaha pembuatan masker. Untuk menjaga diri dari penularan korona atau covid 19 yang saat ini merebah di dunia. Apalagi pemerintah juga mewajibkan ketika kita bepergian harus memakai masker. Hal ini adalah peluang bisnis yang luar biasa apabila kita bisa mengambil peluang. Harga masker naik 10 kali lipat dibanding sebelum adanya covid 19.

Terkait masker tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri banyak yang membuat masker dengan berbagai model dan juga berbagai macam bahan. Modifikasi masker saat ini di Indonesia maupun di luar negeri sudah banyak. Ayo para pengusaha ini peluang yang sangat baik, peluang ini terbatas bagi yang bisa memnafaatkan peluang akan bisa mengambil buahnya.

Para pedagang silahkan saat ini bisa pilih dari dua usaha di atas. Bagi yang bisa memanfaatkan peluang tepat waktu, maka dialah yang bisa mengambil hikmah dan keuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here