Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan adalah Gerakan Kepanduan yang bermuatan pendidikan dan bertujuan membentuk setiap anggota pandu   agar memiliki aqidah, fisik, mental yang kuat, berilmu, berteknologi, berakhlaqul karimah dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader Muhammadiyah dan Bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan peserta didik sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu membentuk karakter. Hizbul Wathan menggunakan prinsip satuan terpisah antara putra dan putri dalam setiap kegiatannya, dengan harapan Pandu Hizbul Wathan mampu mengembangkan skillnya masing-masing tanpa melupakan syari’at Agama Islam sebagai nafas perjuangan.

Selayaknya pandu putra pada umumnya, pandu putrid Hizbul Wathan juga memiliki hak dalam unjuk kebolehan dan peningkatan kapasitas sebagai seorang pandu. Pandu putri sangat dibutuhkan perannya untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, baik didalam keluarga maupun ditengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya kami akan menyelenggarakan kegiatan Lomba dengan tema “Peran Pandu Putri Dimasa Pandemi” dalam rangka menyongsong milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang masih berada ditengah-tengah kejadian luar biasa yaitu wabah, dengan demikian dilakukan secara vurtual,, kegiatan ini diperuntukkan bagi Pandu Penuntun dan Pandu Dewasa Putri yang merupakan gabungan dari kegiatan KeIslaman dan Kemuhammadiyahan (AIK), Bina Karya Mandiri(BKM), Scouting Skill dan IPTEK. Sehingga kegiatan ini merupakan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif,   produktif,   edukatif,   inovatif,   dan rekreatif dalam bentuk perlombaan.

Proposal, Juklak dan Juknis

DOWNLOAD

PENDAFTARAN

LOGO HW JATENG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here