Alhamdulillah agenda Tahunan Pelantikan Pengurus IPM dan HW SMK Musi berjalan dengan baik, walaupun dalam kondisi pandemi dan serba keterbatasan agenda tersebut hanya di hadiri perwakilan guru, siswa dan anggota IPM HW.

Kegiatan ini kami kemas dengan Virtual mengingat kondisi yang tidak memungkinkan semua siswa dan guru bisa mengikuti secera lagsg, namun kami mencoba mencari cara dengan jalan Virtual agar semua siswa bisa menyaksikan agenda pelantikan sebagaimna pelantikan IPM dan Hw yang sudah mereka pilih calon ketuanya.

Alhamdulillah pada kesempatan ini perwakilan Pimpinan HW daerah Kab. Pekalongan dan IPM cabang kesesi bisa hadir lgsg yang tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah kami siapkan.

Pembina IPM dan HW Imej Fedi Suto Aji, A.Ma menuturkan, agenda seperti ini sengaja kami laksanakan walapun dalam keterbatan dengan maksud agar resafle kepengurusan organisasi di smk muh kesesi tetap berjalan yang nantinya akan menjadi pelopor berikutnya. Karena jika tidak ada resafle segera, saya takut tidak muncul generasi generasi yang unggul dan kritis dalam melihat masalah di lingkungan.

Kepala Sekolah Moh. Abdul Kodir, S. Pd. I menuturkan bahwa siswa yang sudah bergabung di organisasi IPM dan HW adalah anak anak yang selangkah lebih maju dari yang lainnya. Harapanya Peran pengurus di oraganisasi sekolah bisa menjadi wadah untuk seluruh siswa smk muh kesesi dalam berekspresi dan tentunya berkarya. Hal yang paling penting adalalah panutan bagi seluruh siawa untuk lebih baik.

Ketua Kwarda Hizbul Wathan, Ramanda Satriyo Budi Utomo, S.Pd
yang juga hadir dan berkesempatan memberikan sambutan serta motivasi kepada HW di SMK Musi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena SMK Musi baru satu-satunya AUM yang menyelenggarakan pergantian kepengurusan HW dan IPM di wilayah kabupaten Pekalongan dalam masa pandemi covid-19.
Beliau juga menyampaikan bahwa SMK Musi merupakan AUM yang aktif dalam kegiatan HW bahkan sempat juga menorehkan prestasi dalam kegiatan jambore HW di usia yang baru melangkah 7 tahun ini.

Selang satu jam setelah pelantikan, pengurus Dewan Kerabat dan Kabid Kewirausahaan Ikatan Pelajar Muhammadiyah didampingi pembina langsung merealisasikan program kewirausahaan dengan melakukan kunjungan ke salah satu pelaku wirausaha muda yang cukup sukses dengan produk kulinernya yaitu Y.FO yang bertempat di jalan wahid hasyim kauman kota Pekalongan.
Banyak hal yang didapat dari kunjungan tersebut antara lain kiat-kiat berwirausaha, pengembangan produk wirausaha, kegigihan untuk kesuksesan berwirausaha dan banyak hal lainnya.

Kegiatan kunjungan tersebut juga merupakan agenda dalam rangka persiapan HW scout virtual got talen kwarwil Jawa Tengah tahun 2020 bagi HW dan realisasi program kerja bidang Kewirausahaan IPM.

Semoga dalam keterbatasan ini bisa menjadi kelebihan dan semoga pengurus IPM dan HW yang sudah dilantik bisa membawa perubahan di lingkungan SMK Muh kesesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here