JEPARA, Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah melakukan silahturrahim ke Karesidenan Pati. Kwartir Daerah Hizbul Wathan Jepara menjadi tuan rumah dalam rapat Konsolidasi se Karesidenan Pati. Rapat tersebutdilaksanakan di kompleks SMA/SMK MuhammadiyahMayong, Jepara. Sabtu (25/6/2022)/ 25 Dzulqaidah 1443 H. Kegiatan ini dihadiri unsur Kwartir Daerah Hizbul Wathan, PDA, Dikdasmen Aisyiyah dan Dikdasmen PDM se eks Karesidenan Pati

Hadir dalam kesempatan ini, Pimpinan Kwartir wilayahJawa Tengah Ramanda Taufiq, Ramanda KhayunFulanun, dan Ramanda Senin Budiarto. UnsurMuhammadiyah dan ‘Asiyiyah hadir secara pribadi KH. Fachrurrozy selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, dan Ketua MajelisDikdasmen Noor Sufaan.

Dalam sambutannya, Ramanda Choiruzaed, S.Ag Ketua Kwarda Hizbul Wathan Jepara mengucapkan selamatdatang kepada para peserta. Dia juga memperlihatkangeliat kegiatan Hizbul Wathan di Jepara.

Terima kasih atas kedatangan dari Kwarda Kudus, Pati, Rembang dan Blora. Pada kesempatan yang berharga inikami selaku kwarda Jepara berharap kepanduan HizbulWathan di Jepara bisa tumbuh dari PAUD sampai SMK dan SMA,” kata Ramanda Choiruzaed.

Sementara itu Kwartir Wilayah HW Jateng Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan Ramanda Senin Budiarto, berharap agar pimpinan Muhammadiyah beserta Majelis/Lembaganya terus bersinergi dan ikut berperan memajukan Hizbul Wathan di sekolah-sekolahMuhammadiyah se eks Karesidenan Pati dalam rangkaperkaderan.

Ramanda Senin juga menyampaikan bahwa Kwartirwilayah dan Dikdasmen Aisyiyah wilayah Jawa Tengah juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan dilanjutkan Perjanjian Kerjasama pengembangan HW di internal PAUD ‘Aisyiyah dengan implementasi adanya Training Of Fasilitator HW PAUD tingkat Karesidenan secara serentak dibulan Pebruari 2022 dan dilanjutkan Orientasi di masing-masing Daerah.

Demikian juga, Ramanda Taufiq sebagai pemateri utama menyampaikan bahwa rapat konsolidasi seperti ini perlu diistiqomahkan minimal setiap 3 bulan sekali dalam bentuk anjangsana. Hal ini untuk mempererat ukhuwah sesama pejuang Hizbul Wathan di Karesidenan Patisekaligus sebagai media konsolidasi organisasi. Saatnya wujudkan kaderisasi melalui sinergisitas diinternal Muhammadiyah.

Pada kesempatan ini, beliau juga sampaikan sosialisasi Tanfidz keputusan hasil musyawarah Kwartir Wilayah di UMS dan Penguatan Organisasi Hizbul Wathan serta implementasi HW PAUD.

Ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozy mengucapkan terimakasih atas geliatnya Hizbul Wathan di Jepara.

Saya sampaikan gerakan kepanduan HW adalah salahsatu ortom yang muaranya mencetak kaderisasi yang bersifat formal,” ucapnya.

Dia berharap cita-cita kepanduan HW bisa terwujud di Jepara dengan adanya rakor maka program bisa terwujudnanti di 2022/2023 di sekolah sekolah,” harap KH. Fachrurazi.

Untuk lebih mempertegas tentang keberadaan kepanduanHizbul Wathan ( HW) khususnya di Jepara, Ketua majelisDikdasmen PDM Jepara, Noor Sufaan mengimbau agar semua amal usaha di pendidikan mulai PAUD sampaiSMK /SMA wajib mengenakan seragam HW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here